PERTEMUAN RUTIN DENGAN KELOMPOK BATIK SIDO MULYO

rutin1

pertemuan rutin sid

Pada tanggal 14 November 2015, bertempat di rumah Ibu Nurjanah  Dusun Giriloyo, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul terselenggara pertemuan rutin yang dikemas secara sederhana. Dalam pertemuan rutin ini, kegiatan yang dilakukan adalah public hearing, mendengarkan pendapat ibu-ibu kelompok Sido Mulyo, yang dalam hal ini telah terlibat dalam kegiatan manajemen kelompok batik Sido Mulyo. Dalam kegiatan pertemuan itu, ibu-ibu masih belum bisa menemukan kejelasan, bagaimana tugas-tugas yang harus dilakukan dalam sebuah kelompok dan mereka juga belum mengerti bagaimana sejarah kelompok batik Sido Mulyo itu berdiri.

Kondisi seperti itu kemudian mendorong Arman dan salah satu suami dari anggota kelompok anggota Sido Mulyo, Mas Yus memberikan usulan, dalam hal ini adalah mulai menghimpun uang kas. Dengan uang kas tersebut, harapannya, mereka bisa segera bekerja dan mengaplikasikan peran-peran masing-masing anggota, di kelompok batik Sido Mulyo. Dengan langsung bekerja, harapannya, mereka bisa belajar tentang peran mereka di dalam kelompok ini

Pertemuan rutin merupakan kegiatan yang dilakukan, bukan mengisi materi, namun dalam forum informal ini, lebih banyak mendengar pendapat dari anggota kelompok batik itu sendiri. Kegiatan ini sebisa mungkin mendengarkan sambil kemudian bersama-sama mencari solusi terbaik, atas permasalahan yang dihadapi.(MFF/RN)