Pengenalan Mangrove Kepada Generasi Muda

Pendidikan Lingkungan di SDN Hurun
Pendidikan Lingkungan di SDN Hurun
Pendidikan Lingkungan di SDN Hurun

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup, khususnya menjaga  keutuhan dan kelestarian hutan mangrove. salah satu kepedulian terhadap kelestarian mangrove Universitas Terbuka bersinergi dengan YAPEKA dan Yayasan Kanopi Indonesia melakukan kegiatan sosialisasi dan pendidikan lingkungan tentang mangrove.

Universitas Terbuka melakukan kegiatan bantuan penanaman pohon berupa mangrove. Bersama YAPEKA dan Yayasan Kanopi Indonesia melakukan penanaman di Desa Hurun, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung. Kegiatan Pendidikan Lingkungan dan sosialisasi mangrove berlangsung tanggal 24-25 November 2015. Kegiatan dilakukan dengan cara memberikan penjelasan, pengetahua dan infomasi ekosistem mangrove kepada siswa SD,SMP dan SMA disekitar Wilayah Desa Hurun. Selain pendidikan lingkungan juga dilakukan sosialisasi program bantuan penanaman pohon oleh Universitas Terbuka. Ada 4 sekolah yang terlibat dalam kegiatan ini yaitu SDN 2 HURUN, SDN 2 HANURA, SMPN 1 PADANG CERMIN DAN SMAN 1 PADANG CERMIN. Acara pendidikan lingkungan dan sosialisasi berupa presentasi dari narasumber, diskusi, pemutaran film tentang pendidikan lingkungan serta gemes. Dalam kegiatan ini berlangsung lancar dan siswa sangat tertarik dengan Kegiatan ini.

Pendidikan Lingkungan di SMAN 1 Padang Cermin
Pendidikan Lingkungan di SMAN 1 Padang Cermin

Dengan adanya acara ini diharapka generasi muda sejak dini mengetahui dan peduli terhadap kelestarian lingkungan dan pentinnya kawasan mangrove (HS/RN).