Pelatihan Manajemen Ekowisata, Kelompok Tani Wanita Siap Mengembangkan Taman Kehati

pelatihan manajemen kelompok 1-kanopi

Tanggal 14 Agustus 2016 yang lalu baru saja di laksanakan kegiatan pelatihan manajemen dengan peserta pelatihan yaitu kelompok tani wanita (KTW) yang merupakan pengelola Taman Kehati Bajo, pemerintah dusun dan desa. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Yayasan Kanopi Indonesia. Pada kegiatan pelatihan manajemen kelompok ini, materi manajemen diberikan oleh dua orang yang sangat berkompeten yaitu Bapak Akbar Digyo dan Bapak Agustinus Wijayanto yang merupakan fasilitator pada pendampingan kelompok masyarakat.

Dalam Kegiatan pelatihan manajemen kelompok ini, bapak Akbar lebih menyoroti bagaimana tentang pengelolaan kawasan dan potensi-potensi yang mendukung untuk dikembangkan sebagai salah satu kawasan Eduekowisat yang berkelanjutan. Selanjutnya bapak Agustinus Wijayanto bercerita banyak tentang bagaimana dalam memanajemen kelompok pengelola taman kehati untuk dapat mengembangkan taman kehati yang dapat memajukan masyarakat di sekitar taman kehati dan desa.

pelatihan manajemen kelompok 3- kanopi

Anggota kelompok sangat antusias dalam kegiatan ini hal ini terbukti dari kegiatan yang dilakukan, peserta ikut terlibat aktif dalam kegiatan diskusi yang dilakukan selama pelatihan berlansung. Dari kegiatan ini diharapkan kelompok tani wanita Sari Indah, lebih bersemangat dalam mengelola potensi taman kehati dan mengembangkannya untuk kegiatan ekoeduwisata. (A.Rud)