Dampingan masyarakat merupakan kegiatan  pemberdayaan masyarakat dengan memberikan pendampingan yang berfungsi sebagai fasilitator, komunikator dan motivator.

Beberapa kegiatan dimasyarakat yang telah dan sedang didampingi oleh Yayasan Kanopi Indonesia yaitu pada kegiatan pengelolaan Hijauan Makanan Ternak (HMT) di lereng selatan Gunung Merapi, Kegiatan Pelestarian Anggrek di Desa Turgo, Kelompok Pemuda Pemudi Baros (KP2B), KWT Sari Indah Gunung Kidul, Kelompok Pelestari Mangrove Mangkang Wetan, Kabupaten Semarang dan Kelompok Pelestari mangrove Sida Asih Cilacap.

Pendampingan ini merupakan upaya untuk menyetarakan masyarakat dalam mengembangkan  berbagai potensi sehingga mampu mencapai kualitas hidup yang lebih baik. Selain itu mengawasi dan memfasilitasi peroses pengambilan keputusan yang terkait dengan kebutuhan masyarakat, membangun kemampuan dalam menigkatkan pendapatan. Seluruh kegiatan pendampingan dan pengembangan diorientasikan pada terciptanya sistem dan mekanisme yang mendukung pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan.

ALL
Pendampingan Masyarakat
DSC_0080

Pemetaan Oleh KTW Sari Indah Mengenai Potensi Taman Keanekaragaman Hayati Sengon-Njurug, Tepus Gunung Kidul